Senin, 27 Agustus 2018

Belajar Membuat Kefir Untuk Kesehatan

Posted by Unknown on Agustus 27, 2018 with No comments
Penuh dengan probiotik bermanfaat, kefir adalah makanan penting dalam rezim usus yang baik. Minuman fermentasi yang paling sering dibuat dari susu sapi, juga dapat dibuat dengan santan, air kelapa atau kacang lainnya 'susu'.

membuat kefir


Susu Kefir adalah bahan pokok lemari toko yang baik karena Anda dapat menggunakannya dalam berbagai cara - misalnya, sebagai alas untuk smoothie atau sebagai percikan 'susu' pada sereal dan makanan penutup, atau bahkan sebagai kulit alami 'hidup' pembersih!

Untuk sesuatu yang sangat kuat, sangat mudah untuk membuat kefir Anda sendiri - beberapa stoples besar dan beberapa kain muslin benar-benar semua kit yang Anda butuhkan, ditambah paket biji starter kefir (bakteri beku-kering atau segar) untuk membuat Anda batch pertama.

Banyak penggemar kefir organik suka menggunakan biji kefir segar, hidup karena mengandung lebih banyak bakteri menguntungkan, (hingga lima puluh strain ragi dan bakteri), terutama Lactobacillus. Versi beku-kering memiliki masa simpan, sehingga mereka kehilangan potensi dari waktu ke waktu. Namun biji kefir hidup dapat bertahan tanpa batas jika dirawat dengan benar.

Produk Kefir cenderung memiliki bau dan konsistensi susu asam - terutama jika Anda membiarkan jika memfermentasi lebih dari beberapa hari. Anda mungkin ingin menambahkan buah atau madu mentah untuk mempermanis rasa. Jangan lupa untuk memastikan keluarga Anda tahu untuk tidak membuangnya - itu belum hilang, itu dimaksudkan untuk bau seperti itu!

Kefir Susu chaaprilkefir.com
Bilas lembut biji kefir susu dengan susu segar atau mata air dan masukkan ke dalam stoples kaca yang disterilkan. Tuangkan susu dan aduk, gunakan sendok kayu. Longgar tutup dengan tutupnya, sehingga gas yang dihasilkan bisa lolos saat difermentasi, atau ditutup dengan kain.
Diamkan pada suhu kamar selama 12–48 jam hingga menjadi sesuai dengan keinginan Anda (semakin lama Anda meninggalkannya, semakin tebal dan semakin berkilau).

Jika Anda suka, tutuplah dan biarkan untuk berfermentasi di kulkas selama beberapa hari, dengan mengingat bahwa itu akan berfermentasi lebih lambat di lingkungan yang lebih dingin.
Aduk campuran, lalu tuangkan melalui saringan plastik ke dalam wadah plastik atau gelas. Ini kemudian siap untuk diminum, atau Anda dapat membiarkannya matang dalam botol tertutup untuk waktu yang lebih lama, baik pada suhu ruangan atau di lemari es, melepaskan tutupnya sesekali untuk memungkinkan gas untuk melarikan diri.

Kiat Liz: Jika Anda merasa rasanya terlalu asam, Anda bisa membumbui dengan sedikit madu mentah, sirup maple, atau beberapa buah campuran.

Kefir Air
Larutkan gula dalam jumlah sedikit air panas ke dalam botol. Saat dilarutkan tambahkan air yang sudah disaring, lalu kefir biji-bijian, dan tutupnya.
Biarkan selama 24-72 jam, aduk secara teratur untuk mempercepat fermentasi.
Saring melalui saringan plastik, simpan biji-bijian (lihat Milk Kefir).
Air kefir sekarang siap untuk diminum. Minum apa adanya atau tambahkan perasa seperti jus jeruk atau lemon, atau gunakan sebagai bagian dari resep lebih lanjut.

0 komentar:

Posting Komentar